Oktavianakharlina’s Blog











{26 Maret 2009}   Jembatan Siak – Tengku Agung Sultanah Latifah

2006121718274507_48-49-jembatan-siak-riau2Artikel Jembatan Siak ini mungkin sudah basi, sudah banyak orang membuat artikel atau berita tentang jembatan yang diberi nama Tengu Agung Sultanah Latifah ini. Nah, justru itu saya tidak mau ketinggalan walaupun Jembatan Siak- jembatan yang paling megah dan indah yang ada di Riau – sudah lama dibangun. Lihat disini untuk melihat foto Jembatan Siak dalam ukuran besar.

Pada mulanya pembangunan jembatan ini sempat terhenti karena dikatakan tinggi jembatan yang membelah sungai Siak tersebut tidak proporsional hingga kapal-kapal yang melintas menuju Pekanbaru tidak bisa melewatinya. Sempat terjadi pertentangan antara pemerintah Kabupaten Siak dan Pemerintah Kota Pekanbaru. Namun karena kegigihan Pemkab Siak pembangunan Jembatan Sultanah Latifah ini tetap dilanjutkan.

Pembangunan jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah ini menyedot banyak biaya, mulai dari APBD Siak, APBD Riau mungkn kut membiayainya. Tapi pengaruh jembatan ini sangat besar terhadap perkembangan Kabupaten Siak, baik dari segi ekonomi maupun dari segi wisata. Jembatan Sultanah Latifah ini kian memperkuat Siak sebagai daerah kunjungan wisata Riau karena selain Istana Siak jembatan ini juga banyak dikunjungi wisatawan. Panjang jembatan ini mencapai 1,2 Kilometer dengan ketinggian kira-kra 23 Meter dari paras air Sungai Siak.

Yang jelas, sejak Jembatan Sultanah Latifah Siak dibangun transportasi Siak-Pekanbaru jadi lancar, kita tidak perlu lagi menggunakan rakit penyebrangan atau melintasi sungai jika ingin melihat Istana Siak



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: